ULFAH, NURUL (2021) GAMBARAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE PADA REMAJA DI KELURAHAN NEGLASARI. Bachelor Degree thesis, STKes Muhammadiyah Ciamis.
1.cover.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (115kB) | Preview
2.persetujuan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (471kB) | Preview
3.pengesahan.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (706kB) | Preview
Abstrak Nurul.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (169kB) | Preview
14.BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (371kB) | Preview
15.BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (444kB)
16.BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (394kB)
17.BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (190kB)
18.BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (88kB)
19.Daftar pustaka.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (189kB) | Preview
Abstract
Latar Belakang : Game online merupakan permainan yang terhubung dengan internet salah satu yang sangat banyak diminati dari berbagai kalangan dari mulai anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Telah disayangkannya dalam hal ini tidak semua orang dapat mengontrolnya dengan baik sehingga dapat menyebabkan kecanduan. Pada remaja dengan usia belasan tahun hampir setiap harinya bermain game online dengan diperkirakan 10,7 juta orang atau sekitar 10% dari total pengguna dari usia 12-24 tahun berdasarkan hasil survei tersebut Indonesia menempati urutan kedelapan di dunia serta mayoritas dari pengguna game online tersebut adalah berusia muda remaja. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat kecanduan bermain game online pada remaja di Kelurahan Neglasari. Metode : Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah 6.236 orang. sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian : Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecanduan game online pada remaja kelurahan neglasari yaitu dalam kategori sedang. Kesimpulan : Kesimpulan dari penelitian ini yaitu bahwa gambaran tingkat kecanduan game online pada remaja di kelurahan neglasari dengan durasi yang dikategorikan paling banyak dengan durasi kategori tingkat kecanduan sedang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Degree) |
---|---|
Additional Information: | Skripsi |
Uncontrolled Keywords: | game online, kecanduan |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S-1 Keperawatan |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Ciamis |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 02:28 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 02:28 |
URI: | http://repository.stikesmucis.ac.id/id/eprint/365 |