STUDI KASUS EDUKASI PENGETAHUAN PEMBERIAN NUTRISI PADA KELUARGA TN.E DENGAN ANAK STUNTING MENGGUNAKAN MEDIA BERUPA VIDIO DI DESA CIKANYERE

Rully Efendi, Moch (2022) STUDI KASUS EDUKASI PENGETAHUAN PEMBERIAN NUTRISI PADA KELUARGA TN.E DENGAN ANAK STUNTING MENGGUNAKAN MEDIA BERUPA VIDIO DI DESA CIKANYERE. Diploma thesis, STKes Muhammadiyah Ciamis.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (236kB)
[thumbnail of 2. PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of 3. PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
3. PENGESAHAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (315kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak Moch Rully.pdf]
Preview
Text
Abstrak Moch Rully.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (518kB) | Preview
[thumbnail of 13. BAB I.pdf]
Preview
Text
13. BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of 14. BAB II.pdf] Text
14. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (380kB)
[thumbnail of 15. BAB III.pdf] Text
15. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (218kB)
[thumbnail of 16. BAB IV.pdf] Text
16. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (392kB)
[thumbnail of 17. BAB V.pdf] Text
17. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (207kB)
[thumbnail of 18. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (429kB) | Preview

Abstract

Latar Belakang: Stunting adalah suatu kondisi status gizi kurang yang bersifat kronik pada masa pertumbuhan dan perkembangan sejak awal kehidupan. Dikondisikan dengan nilai Z-score tinggi badan menurut umur (TB/U) kurang dari -2 standar deviasi (SD). Secara global, sekitar 1 dari 4 balita mengalami stunting. 1 kejadian stunting sering dijumpai pada anak usia 12-36 bulan dengan prevalensi sebesar 38,3–41,5%. Tujuan: Memperoleh pengalaman yang nyata dalam aplikasi keperawatan keluarga atau kesehatan masyarakat serta mampu melaksanakan Implementasi secara langsung dan komprehensif dengan menggunakan media vidio Metode: Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek pada studi kasus ini adalah satu keluarga dengan anggota keluarga yang mengalami nyeri. Dengan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi, pemeriksaan fisik dan studi dokumentasi Hasil Riset: Hasil studi kasus pada tahap pengkajian pada klien ditemukan bahwa klien mengalami defisit nutrisi, dan keluarga tidak mengenali masalah yang dialami anggota keluarga. Diagnosa yang ditetapkan yaitu Defisit Nutrisi berhubungan dengan ketidakmampuan keluarga dalam mengenal masalah. Pembaasan dan Kesimpulan: Kesimpulan dari Studi Kasus Implementasi penerapan pengetahuan pemberian nutrisi tentang stunting pada keluarga dengan anak setunting menggunakan media berupa vidio yaitu didapatkan Nafsu makan anak membaik, yang berarti masalah teratasi dan penerapan pengetahuan pemberian nutrisi menggunakan media berupa vidio ini mudah di mengerti oleh keluarga klien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: KTI
Uncontrolled Keywords: Stunting, Defisit Nutrisi, Pemberian Vidio
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > D-III Keperawatan
Depositing User: UPT Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Ciamis
Date Deposited: 10 May 2024 04:15
Last Modified: 10 May 2024 04:15
URI: http://repository.stikesmucis.ac.id/id/eprint/411

Actions (login required)

View Item
View Item